Sering Malas dan Tidak Berenergi? Itu tanda sedang stres

Jika kamu sering merasa malas, lesu dan tidak berenergi, mungkin itu adalah gejala stres yang tidak kamu sadari. Stres dapat terjadi setiap harinya dan dapat disebabkan oleh pekerjaan, keluarga, keuangan, dan bahkan pada saat bosan dirumah saja.

Selain sering merasa malas dan tidak berenergi, stres dapat di tandai dengan kamu ingin mengkonsumsi makanan manis. Tidak hanya itu, kesulitan berkonsentrasi dan insomnia juga merupakan tanda stres yang mungkin tidak kamu sadari.

Stres tidak boleh dibiarkan begitu saja karena semakin parah stres yang dialami, maka kehidupan kamu akan semakin terganggu. Terkadang kamu merasa baik-baik saja, namun ternyata tubuhmu mendeteksi stres yang sedang kamu alami.

Olahraga adalah solusi terbaik untuk menghilangkan stres. Dengan olahraga tubuh akan mengeluarkan hormon endorfin untuk mengurangi rasa sakit dan memberikan energi positif. Jika kamu sibuk, kamu bisa mulai dengan jalan kaki atau brisk walking. Biasakan diri kamu untuk aktif agar kamu tubuh merasa lebih bugar dan berenergi.

Luangkan juga waktu untuk beristirahat menenangkan pikiran dan hilangkan stres dengan berbincang bersama orang tercinta. Mintalah saran dari dokter atau psikiater jika kamu menilai stres sudah mengganggu hidup kamu.

Yuk mulai olahraga dan jalani hidup sehat!

LIF Indonesia adalah platform yang mendorong gaya hidup sehat dan aktif khususnya di lingkungan kerja. Kami menyediakan wellness program yang akan membantu kamu untuk menerapkan pola hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>