Beragam Manfaat Olahraga Kardio

Seseorang bernama Elisa melakukan olahraga kardio selama 20 menit rutin dalam 2 minggu. Tanpa disangka, ternyata efek dari olahraga kardio banyak sekali manfaatnya yang bisa dirasakan oleh Elisa, diantaranya:

Menurunkan kadar kolesterol dan lemak

menurunkan kadar kolesterol  dan membakar lemak adalah dengan melakukan olahraga kardio.  Dengan begitu, olahraga kardio juga mampu menurunkan berat badan Elisa.

Memperkuat otot jantung

Elisa sangat sibuk bekerja sehingga dia jarang berolahraga sebelumnya. Hal ini mungkin bisa membuat otot jantungnya mengeras. Dengan melakukan latihan kardio secara rutin memperbaiki performa jantung Elisa. Olahraga kardio bisa melatih tubuh menggunakan oksigen dengan efisien.

Meningkatkan kualitas tidur

Elisa terkadang memiliki gangguan tidur setiap malam. Melakukan olahraga kardio secara rutin mampu membantu meningkatkan kualitas tidur dan membuat dia tidur lebih lelap. Elisa menghindari melakukan olahraga kardio berdekatan dengan waktu tidur, hal ini hanya akan membuatnya kesulitan untuk tidur. Dia membatasi waktu olahraga kardio setidaknya dua jam sebelum waktu tidur.

Menjaga kadar gula darah

Sebuah studi mengungkapkan bahwa melakukan olahraga kardio secara rutin dapat membantu mencegah diabetes tipe 2 dan mengurangi gejalanya. Hal ini dikarenakan olahraga mampu memperbaiki cara tubuh dalam menggunakan gula darah dan juga menurunkan resistensi terhadap insulin.

Menurunkan stress

Olahraga kardio memiliki manfaat membuat tubuh Elisa menjadi lebih rileks dan tenang. Ini dikarenakan olahraga kardio dapat melepaskan hormon endorfin yang dapat mengurangi stress.

 

Rutin berolahraga seperti Elisa dalam waktu paling tidak selama 2 minggu rutin, terbukti banyak sekali manfaatnya. Mari bergabung dengan LIF Indonesia agar kamu bisa seperti Elisa.

Mulailah dengan aktivitas yang simple tapi dapat dilakukan secara konsisten. Misalnya berjalan kaki atau olahraga di rumah. Jangan lupa untuk lakukan pemanasan dan pendinginan, sebelum dan setelah olahraga kardio.

Selamat mencoba!

Cara setting smartbandmu tahu target langkah kamu!

Sebel gak sih kalau harus ngecekin jumlah langkah kamu terus pada saat challenge?

Nah, kamu tahu gak sih ada fitur supaya smartbandmu tahu target larimu hari itu sehingga kamu gak perlu ngecekin setiap saat smartband kamu saat kamu olahraga.

Begini caranya:

  • Buka aplikasi LIF anda
  • Klik icon “Account” di kanan bawah aplikasimu
  • Expand menu “Goals”
Tampilan account kamu
  • Klik tanda panah di row “Steps”
  • Ganti target yang lama menjadi target barumu
Ganti steps goal kamu
  • Save

Selesai deh! Sekarang smartband kamu akan ngasih tahu kalo kamu sudah mencapai target, ya! Jadi tidak perlu repot-repot ngecekin smartband kamu terus pada saat olahraga.

Oh ya, kalau kamu sudah capai target, kamu akan dapat tanda bintang di smartband dan aplikasi supaya kamu lebih semangat lagi larinya. Makanya, ikuti terus ya Corporate Wellness Program kita biar kamu makin sehat dan aktif.

Tanda bintang di sebelah jumlah step kamu